Instalasi Laboratorium Bahasa SMP 27 Bekasi

Instalasi Laboratorium Bahasa SMP 27 Bekasi

Nama
SMPN 27 Bekasi
NPSN
20222968
Tipe
Negeri
Alamat
Jl. Sapta Taruna IV
Propinsi
Jawa Barat
Kab/Ktmdy
Kota Bekasi
Jenjang
SMP N 27 Bekasi terletak diujung kodya bekasi, bersebelahan +- satu kilo meter dengan TPA (tempat pembuangan akhir) bantar gebang, TPA bantargebang merupakan tempat pembuangan sampah terbesar di indonesia (jangan-jangan terbesar di dunia), disinilah kami menginstall software lab bahasa multimedia
meskipun lokasinya di bekasi, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang bukan merupakan milik Bekasi. seperti dikatakan Kepala Bidang Persampahan Dinas Kebersihan Bekasi, Hasan Abdul Syukur. "ini sering menimbulkan salah persepsi dimasyarakat. TPA itu bukan milik pemprov Jawa Barat. Semuanya milik Pemprov DKI Jakarta, tapi lokasinya memang di Bekasi," ujarnya.
Kenyataan ini menjadi bantahan Bekasi menjadi daerah buangan Jakarta, terutama untuk sampah. "Karena lahan itu sudah dibeli pemprov, maka bisa digunakan sesuai keperluan," kata Hasan.
Hal senada dikatakan Kepala Sie Pengolahan Teknik Persampahan, Kiswati. "TPA itu memang milik DKI Jakarta. Kemungkinan sudah beroperasi sejak 1989," katanya. Berbagai infrastruktur didalamnya juga dimiliki DKI Jakarta.
Setiap harinya, rata-rata 4500 ton sampah masuk ke TPA tersebut. Kiswati mengatakan pengelolaan dan pengolahan sampah sudah diatur supaya lingkungan tidak terkotori. Namun dalam pelaksanaannya monitoring tersebut tidak berjalan sempurna.
Masyarakat Bekasi memiliki TPA sendiri. Lokasinya terletak di Sumur Batu, seluas 10 hektare. Setiap harinya 400 ton sampah masuk ke TPA. Kiswati mengatakan, tahun ini TPA akan diperluas menjadi 20 hektare.
meskipun dekat dengan TPA, SMP 27 KODYA BEKASI termasuk sekolah hijau, hawanya segar, pohon rindang mengelilingi sekolah ini, hanya sesekali tercium bau tak sedap dari TPA, terutama saat musim penghujan, dengan adanya laboratorimu bahasa disekolah ini semoga menambah semangat murid-murid lebih berkarya
seandainya sampah dipisah saat dari rumah tangga, niscaya tidah ada lagi yang namanya sampah, pasti semua akan bermanfaat, bukan seperti sekarang, sampah menjadi bukit, bahkan gunung, bahkan bisa longsor, bisa membuat orang celaka, menimbulkan bau tak sedap, panyakit, dan permasalahan sosial.
bisakah anda membayangkan luas dan tingginya bantargebang 10 atau 20 tahun lagi ?, mungkin tingginya akan mengalahkan gunung gede he he he.., lucu ya !!!
semoga pemerintah segera sadar, mengelola sampah dengan benar, semogaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Lab bahasa yang kami tawarkan merupakan generasi ketiga dari laboraotrium bahasa, generasi pertama adalah lab bahasa manual, kedua digital, ketiga multimedia, meskipun begitu harga produk kami sangat bersahabat, silahkan dibandingkan harga serta kualitas lab bahasa multimedia berbasis komputer kami sama produk sejenis, silahkan hub kami di:

  • Jl. Ry Al-Baidho No 45 Lubang Buaya, Jakarta Timur.
  • 0813-8400-1010 , 0815-8473-7127 , (021) 688-98724
  • mediatranslab@gmail.com
  • www.globallab.co.id